Lagi mencoba membuat pohon 3 dimensi menggunakan Autodesk Maya. Objek daun-daunnya dibuat satu persatu dan diberi bend modifier. Kemudian objek daun tersebut di group agar menjadi kumpulan-kumpulan daun dimana dalam satu group terdapat 42 objek daun.
Kemudian menggunakan sedikit mel script untuk mengatur nilai dari bend modifier pada tiap objek daun agar nilainya lebih random dan menghasilkan lekukan yang tidak sama. Tambah lagi mel script untuk mengatur ukuran objek daun biar lebih random dan tidak sama. Terakhir ditambah lagi menggunakan mel script dari misterdi tutorial untuk memberikan variasi warna daunnya.
Semua objek daun tadi sekitar 2050 polygon. Dan.... membuat viewport saya menjadi sangat lambat.
Nah berikut gambar pohon tersebut. Pohon 3 dimensi ini saya gunakan untuk animasi film pendek saya. Tapi masih galau antara menggunakan paintfx atau tetap menggunakan pohon 3 dimensi ini.
Foto penampakan:
Komentar
Posting Komentar
Monggo komennya