Projek video presentasi lama


3d architectural by ferdi
Ketemu hasil kerjaan lama untuk video presentasi Lippo St. Moritz. 

Sebelum berpikiran "wah gile klien gede tuh", yang saya kerjakan hanya sebagian kecil saja dari semua proses ini, seperti animasi, pencahayaan dan render, compositing, dan tambahan supers berserta animasi bumpersnya. Untuk objek 3 dimensinya sudah disediakan. 

Tapi projek ini adalah salah satu projek chaos yang pernah dialami karena proses rendernya yang sangat edan, sehingga studio yang mendapatkan projek ini musti membeli komputer khusus untuk merender dengan spek yang cukup lumayan high-end saat itu, yakni quad core. Selain itu untuk membuka filenya saja dengan komputer biasa musti menunggu 2x30 hari, itupun kalau tidak crash. Dan lagi, dengan komputer high-end tadi pun tetap musti ngakalin scenenya dengan menghapus objek-objek yang tidak terlihat di kamera saat merender biar lebih cepat. 

Dan setelah selesai sampai jadi DVD, kemudian dikirim ke lokasi, tenda dilokasi event hampir rubuh. Gak tahu apakah ini ada hubungannya atau percaya tahayul, tapi yaaa inilah salah satu pengalaman project chaos yg pernah dialami he he. 

Komentar

Posting Komentar

Monggo komennya